BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Dalam
kegiatan usahanya , PT. HINO MOTORS INDONESIA menyediakan informasi sparepart dimana setiap konsumen yang ingin mengetahui
informasi misalkan harga dari setiap jenis sparepart minimal harus dilakukan dengan
telepon bengkel resmi atau langsung datang ke toko suku cadang resmi HINO. Hal ini
tentunya tidak efisien karena harus menghabiskan waktu jika harus datang ke
setiap bengkel dan juga terbatasnya media komunikasi beruba call center
disetiap bengkel resmi HINO.
Permasalahan
tersebut mengakibatkan kepuasan konsumen HINO menurun sehingga dapat
memperburuk citra dimata konsumen. Perkembangan teknologi yang pesat ini dapat
diterapkan dengan membuat suatu program aplikasi yang dapat mengubah cara
tersebut menjadi lebih mudah, yaitu dengan menggunakan suatu perangkat telepon
seluler berbasis android. Hal ini dapat membantu dan memberikan pelayanan saat
pencarian informasi , dan sistem ini akan memudahkan proses pencarian yang
lebih akurat.
Berdasarkan
uraian diatas penulis membuat penulisan aplikasi android yang menyediakan
informasi harga dari sparepart truk HINO yang dijual untuk umum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar