Sabtu, 29 Maret 2014

latar belakang masalah



BAB I

                          PENDAHULUAN



1.1                  Latar Belakang Masalah

Dalam kegiatan usahanya , PT. HINO MOTORS INDONESIA menyediakan informasi sparepart  dimana setiap konsumen yang ingin mengetahui informasi misalkan harga dari setiap jenis sparepart minimal harus dilakukan dengan telepon bengkel resmi atau langsung datang ke toko suku cadang resmi HINO. Hal ini tentunya tidak efisien karena harus menghabiskan waktu jika harus datang ke setiap bengkel dan juga terbatasnya media komunikasi beruba call center disetiap bengkel resmi HINO.
Permasalahan tersebut mengakibatkan kepuasan konsumen HINO menurun sehingga dapat memperburuk citra dimata konsumen. Perkembangan teknologi yang pesat ini dapat diterapkan dengan membuat suatu program aplikasi yang dapat mengubah cara tersebut menjadi lebih mudah, yaitu dengan menggunakan suatu perangkat telepon seluler berbasis android. Hal ini dapat membantu dan memberikan pelayanan saat pencarian informasi , dan sistem ini akan memudahkan proses pencarian yang lebih akurat.
Berdasarkan uraian diatas penulis membuat penulisan aplikasi android yang menyediakan informasi harga dari sparepart truk HINO yang dijual untuk umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar